Minggu, 12 April 2015

Tips Mengembalikan File & Foto yang Hilang di Android

CALIFORNIA - Menghapus atau memindahkan file yang tidak lagi dipergunakan pada smartphone, memang menjadi cara untuk memuluskan kinerja perangkat tersebut. Apabila terjadi ketidaksengajaan dalam menghapus file justru bisa menjadi bencana.
Sebenarnya, file yang terhapus tidak benar-benar hilang begitu saja. Anda masih dalam memulihkan dan mengembalikannya. Berikut sejumlah cara untuk mengembalikan file tersebut seperti dikutip laman Android . masih menjadi yang terbaik untuk saat ini.
- Selesai mengunduh, kemudian install aplikasi tersebut pada komputer.
- Hubungkan ponsel cerdas Anda dengan komputer menggunakan kabel USB. Pengguna lebih dulu harus mengaktifkan fitur USB debugging pada smartphone agar proses berjalan lancar.
- Untuk mengaktifkan USB Debugging, pengguna dapat mengakses setting > About Phone lalu tekan Built Number berulang kali hingga muncul opsi develope option.
- Setelah aplikasi ini terkoneksi, maka pengguna akan dibawa pada tampilan untuk memilih opsi file apa saja yang hendak dipulihkan. Tidak hanya foto, tetapi file lain seperti kontak, pesan, audio dan lainnya juga dapat dipulihkan.
- Aplikasi kemudian akan memindah file tersebut di perangkat Anda. Biarkan saja proses ini berjalan hingga selesai.
- Setelah Dr Fone menganalisa file tersebut, ponsel akan menerima hasil scan dari file yang telah diperiksa tersebut. Pengguna dapat menekan “Recover” untuk memulihkan semua file tersebut.

Sumber : http://m.okezone.com/read/2015/03/30/92/1126556/tips-mengembalikan-file-foto-yang-hilang-di-android?=utm_source=br, 

0 komentar:

Posting Komentar